Kolombia Kalahkan Brasil 1 – 0


Kolombia Kalahkan Brasil 1 - 0

Agen Online – Laju Brasil di Copa America tertahan usai dikalahkan Kolombia dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Kolombia dicetak pemain bertahan Jieson Murillo pada babak pertama.

Pertandingan antara Brasil dan Kolombia berlangsung ketat sejak awal. Namun, kedua tim sering hanya berkutat di lapangan tengah, sehingga tak banyak peluang bagus tercipta.

Kolombia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-36. Los Cafeteros mendapat peluang emas ketika terjadi kemelut di depan gawang Brasil.

Bek Murillo yang ada di kotak penalti Selecao langsung menyambar bola liar dan gagal dibendung kiper Brasil, Jefferson.

Radamel Falcao dan Cuadrado Cuadrado gantian mengancam gawang Tim Samba beberapa menit kemudian. Beruntung bagi skuat Carlos Dunga, tendangan kedua striker lawan tersebut masih melebar dari mulut gawang.

Di babak pertama, Brasil sangat kesulitan menembus pertahanan Kolombia. Hingga wasit meniupkan peluit tanda jeda, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Pada babak kedua pertandingan berjalan dengan tensi yang tak kalah tinggi. Namun lagi-lagi, kedua tim tak mampu menembus garis pertahanan lawannya dan bola berkutat di lapangan tengah.

Brasil seharusnya bisa menyamakan kedudukan andai Roberto Firmino bermain lebih tenang. Pada menit ke-57, kiper Kolombia, David Ospina melakukan kesalahan yang membuat Elias leluasa mengirim bola ke arah Firmino.

Sayang, sepakan penggawa Hoffenheim itu melambung tinggi meski gawang sudah tak lagi terkawal Ospina.

Setelah itu tak ada lagi peluang emas tercipta bagi kedua tim. Hingga akhir peluit panjang ditiup wasit, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Kolombia.

Dengan hasil ini, kedua tim masing-masing mengoleksi tiga poin hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Pada akhir laga, terjadi konflik antara Neymar dan Carlos Bacca yang mengakibatkan kedua pemain mendapatkan kartu merah. Baik Neymar atau Bacca, akan absen di laga terakhir Grup C Copa America pada Senin (22/6).

Leave a comment